Dokumentasi Deklarasi dan Pendakian Mountain Burni Telong Trip Pertama Anaphalis Sumatranica MARHABAN YA RAMADHAN 1436 H PENGURUS SEURAMOE PETUALANG Paket Wisata Gunung Burni Telong
Home » » Anaphalis Sumatranica

Anaphalis Sumatranica

Written By Unknown on Sunday 10 May 2015 | 16:03

Edelweis adalah bunga yang pasti sudah tak asing lagi bagi para penggiat alam bebas mendaki gunung, karena bunga abadi ini saat ini hanya mampu tumbuh dan besar di ketinggian gunung dan memerlukan sinar matahari penuh. Bunga cantik ini memang akrab dengan para pendaki dan mengilhami banyak orang melalui keindahan dan keabadian yang ditampilkannya. Tak heran kalau bunga ini disebut sebagai bunga abadi, karena mekar dalam waktu yang cukup lama.

Bunga edelweis asli atau yang sering disebut dengan Everlasting Flower sebenarnya adalah bunga Leontopodium yang hanya ada di pegunungan alpen, bukan bunga Edelweis Jawa atau Anaphalis javanica. Tapi apa daya sudah terlanjur, karena bunga ini yang sebenarnya bunga adalah serbuk kuning yang dalam waktu 1 - 3 hari setelah mekar akan rontok dan menyisakan kelopak bunganya saja. Kelopak bunga yang tahan lama inilah yang sering 'dicolong" oleh para pendaki gunung. Dan mereka pun akhirnya kecolongan karena hanya membawa kelopak bunga abadi. Bunga Edelweiss merupakan spesies tanaman berbunga endemik yang banyak ditemukan di daerah pegunungan di Jawa, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan dan Lombok.
Edelweis Puncak Burni Telong

Share this article :

2 comments:

Tinggalkan Komentar Anda Disini

YAHOO

JAM

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. SEURAMOE PETUALANG ACEH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger